Terlibat Liga Super Eropa, Presiden AC Milan Mundur dari Dewan Serie A
Paolo Scaroni (Twitter @satyre_com)

Bagikan:

ACEH - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengundurkan diri dari posisi dewan Serie A. Hal tersebut dilakukan karena keterlibatan klubnya dalam proyek Liga Super Eropa.

"Presiden Serie A, Paolo Dal Pino, menerima pengunduran diri dari posisi Penasihat Liga yang diisi Presiden Milan, Scaroni. Kami berterima kasih atas kontribusinya yang berharga dan valid," ungkap Serie A dalam situsnya, seperti dilansir Reuters, Kamis, 6 Mei.

AC Milan merupakan satu dari tiga klub Serie A yang terlibat proyek Liga Super Eropa. Klub dari liga tertinggi Itali lain yang terlibat adalah Inter Milan dan Juventus. Proyek tersebut hanya bertahan beberapa hari setelah pengumuman resminya bulan lalu.

Bercelona dan Real Madrid Masih ada di Liga Super Eropa

Sepuluh dari 12 tim sepak bola pendiri memutuskan mundur dari proyek itu setelah menuai banyak kecaman, tak terkecuali dari UEFA dan FIFA. Hanya Barcelona dan Real Madrid yang tersisa dari kompetisi tersebut.

Sebelas klub Serie A meminta ketiga tim yang terlibat Liga Super Eropa dikenai sanksi dalam sebuah surat bersama kepada Dal Pino.

Namun, 20 klub yang berpartisipasi dalam Serie A akan bertemu Rabu waktu setempat dan setuju menunda diskusi tentang Liga Super Eropa hingga pertemuan berikutnya.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Presiden AC Milan Mundur dari Dewan Serie A Usai Terlibat Liga Super Eropa. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!