Ditahan Verona, Napoli Tak Punya Tiket Liga Champions
Napoli Vs Verona (Twitter/@sscnapoli)

Bagikan:

ACEH - Tiket Liga Champions tahun musim depan menjadi milik Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Juventus. Sementara, Napoli hanya bisa berlaga di Liga Europa.

Hal tersebut tak terlepas dari laga terakhir Napoli di Serie A musim ini saat menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona. Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu waktu setempat (Senin WIB) itu, Napoli sempat memimpin pada menit ke-60 melalui gol Amir Rrahmani untuk membuat mereka kembali ke empat besar.

Akan tetapi, sembilan menit berselang Marco Faraoni menyamakan kedudukan untuk Verona. Skor 1-1 gagal diubah oleh Napoli yang tampil tumpul di sepertiga akhir lapangan hingga peluit panjang terdengar.

Napoli Ditahan Imbang, AC Milan dan Juventus Raih Poin Penuh

Sementara, AC Milan dan Juventus kompak meraih kemenangan. Milan yang bertandang ke Stadion Gewiss, Bergamo, menyudahi paceklik kemenangan kontra Atalanta dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Franck Kessie sukses mengonversi dua kesempatan tendangan penalti yang didapatkan Milan, masing-masing satu di tiap babak sehingga membuat Rossoneri menang 2-0. Demikian laporan Antara berdasarkan laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Juventus menang telak 4-1 atas tuan rumah Bologna dalam lawatan penutup musim di Renato Dall'Ara.

Dominasi Juve segera berbuah keunggulan enam menit selepas sepak mula melalui Federico Chiesa yang menyambar bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang membentur mistar gawang.

Jumlah gol digandakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-29 melalui tandukan tajamnya menyambut umpan silang Paulo Dybala, sebelum Rabito mencetak golnya tepat di pengujung waktu normal babak pertama demi memantapkan kepemimpinan Juve 3-0 saat turun minum.

Morata mencetak gol lagi dua menit memasuki babak kedua dan Bologna baru bisa membalas lima menit jelang bubaran melalui Ricardo Orsolini, tetapi Juve tetap meraup tiga poin penuh sembari menanti hasil pertandingan Napoli yang berlangsung sedikit lebih panjang.

Hasil-hasil itu membuat Milan finis di posisi kedua dengan 79 poin, menyalip Atalanta (78) yang turun di urutan ketiga.

Sedangkan Juventus (78) mengambil alih peringkat keempat dari tangan Napoli (77) yang membuat Il Partenopei gagal menmebus Liga Champions musim depan.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Napoli Vs Verona 1-1: Il Partenopei Gagal ke Liga Champions. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!