Manchester City Pertahankan Gelar Tertinggi Premier League, Ada 3 Fakta Menarik di Dalamnya
Oleksandr Zinchenko (Instagram @ManCity)

Bagikan:

ACEH - Manchester City berhasil mempertahakan gelar tertinggi sepak bola liga Inggris setelah menjadi juara Premier League musim 2021/2022 secara dramatis. Trofi Premier League berhak mereka angkat usai mencatatkan kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada pekan terakhir liga Inggris yang digelar Minggu, 22 Mei malam WIB. Ini adalah trofi keenam mereka di era Premier League.

Yang menarik dari gelar juara kali ini adalah comeback yang dilakukan oleh tim asuhan Pep Guardiola atas lawannya tadi malam. The Citizen sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa saat Matty Cash dan Philippe Coutinho mencetak gol masing-masing satu.

Kebangkitan Manchester City Bersama Gundogan

Kebangkitan Manchester City terjadi ketika Ilkay Gundogan masuk menggantikan Bernardo Silva. Gundogan berhasil mencetak dua gol (salah satunya adalah gol penentu kemenangan), sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Rodri. 

Tiga poin yang mereka kemas berhasil mengamankan kursi pemuncak klasemen dengan total poin 93. Di peringkat kedua, Liverpool harus gigit jari karena kalah satu poin dari City, padahal mereka berhasil menang dengan angka yang cukup mencolok dari lawannya pada laga pamungkas yang juga digelar semalam. 

3 Fakta Menarik Manchester City Juara Liga Premier

- Manchester City berhasil memenangkan tropi Liga Premier setelah sempat tertinggal 2+ gol untuk pertama kalinya sejak Februari 2005 melawan Norwich.

- Manchester City telah memenangkan gelar juara liga Inggris keenam di era Premier League. Menariknya, empat dari enam gelar tersebut diraih dalam lima musim terakhir.

- Sejak musim pertamanya melatih klub papan atas pada 2008/2009, Pep Guardiola telah memenangkan lebih banyak gelar liga di lima liga besar di Eropa (Premier League, Ligue 1, Bundesliga, Serie A, La Liga) dibandingkan dengan manajer lainnya.

Pelatih asal Spanyol ini total mendapat 10 trofi liga, dengan rincian 4 gelar Liga Premier Inggris, 3 gelar Bundesliga Jerman, dan 3 trofi La Liga Spanyol.

Artikel ini telah tayang dengan judul 3 Fakta Menarik Manchester City Juara Liga Premier.

Selain Manchester City, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.