Terbang ke California, Presiden Serie A Mengundurkan Diri
Paolo Dal Pino (Football Italia)

Bagikan:

Aceh - Belum lama ini Presiden Serie A, Paolo Dal Pino, mengundurkan diri setelah pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Hal tersebut berdasarkan sebuah surat yang dilihat Reuters pada Selasa, 1 Januari.

Sebelum menjadi bos Serie A, Pino merupakan eksekutif telekomunikasi. Dia diangkat presiden tak lama sebelum wabah COVID-19 membuat kompetisi terhenti selama tiga bulan yang kemudian dilanjutkan dengan stadion tanpa penonton selama setahun.

Surat Pengunduran Diri Presiden Serie A

Dalam sebuah surat tertanggal 1 Februari kepada 20 klub Serie A, dikutip VOI dari Antara, Pino mengatakan bahwa kepindahannya ke California bulan lalu mengartikan tidak bisa melanjutkan perannya sebagai pemimpin Serie A. Dia juga menegaskan upayanya mendorong inovasi dalam "lingkungan yang tahan menghadapi perubahan".

Segera setelah wabah COVID-19, Pino mempromosikan proyek menjual saham minoritas dalam sebuah perusahaan media yang baru dibentuk kepada sekelompok investor ekuitas swasta. Namun rencana itu dibatalkan setelah menghadapi tentangan dari tujuh klub papan atas Italia.

Pino menegaskan bahwa model serupa telah diadopsi untuk meningkatkan performa keuangan klub di Spanyol.

Bulan lalu dia meminta pemerintah pimpinan Perdana Menteri Mario Draghi agar memberikan dukungan kepada industri sepak bola negara itu guna mengatasi dampak krisis virus terhadap keuangan liga.