PSSI Langsa Fasilitasi David Albayu Ikuti Seleksi Timnas U-16 di Jakarta
Irfansyah menyerahkan bantuan kepada David Albayu (Antara)

Bagikan:

Aceh - David Albayu, pesepak bola muda asal Kota Langsa, Aceh, akan mengikuti seleksi tim nasional (timnas) U-16 di Jakarta. Terkait hal tersebut, Ketua PSSI Kota Langsa, Irfansyah, akan membantu serta memfasilitasi keberangkatannya ke Ibu Kota.  

"Kami bantu biaya keberangkatan dan lainnya untuk mengikuti seleksi timnas U-16. Ini kebanggaan besar bagi masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa karena ada putra daerah ini dipanggil seleksi timnas U-16," ungkap Irfansyah di Langsa, Selasa, 20 April.

Sebelumnya, David dinyatakan lulus seleksi regional Sumatra timnas U-16 di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Seleksi tersebut dipantau secara langsung oleh tim pelatih timnas U-16, Markus Horison. Seleksi diikuti sekitara seratus pesepak bola muda yang berasal dari Aceh dan Sumatra Utara.

Dua putra Aceh dipanggil seleksi timnas U-16

Irfansyah, yang merupakan anggota DPR Aceh, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada David merupakan wujud komitmen kepada pesepak bola muda berprestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Kami berharap David Albayu mampu masuk pemain inti timnas U-16. Kami juga berterima kasih kepada PSSI Aceh yang berupaya menjadi tuan rumah seleksi timnas U-16 dan U-19 tingkat regional Sumatra beberapa waktu lalu," lanjut Irfansyah.

Menurut Nazir Adam, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh, ada dua bibit sepak bola muda Aceh yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-16. Selain David, pesebak bola muda yang diundang ke Jakarta adalah Aldava dari Kabupaten Aceh Timur.

"Mereka dipanggil mengikuti seleksi timnas U-16 setelah terpilih pada seleksi regional wilayah Sumatra di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, pada Sabtu (10 April). Saat itu, seleksi diikuti 142 pemain terdiri 53 pemain U-16 dan 89 pemain U-19 dari Aceh dan Sumatra Utara," jelas Nazir.

Kedua pemain muda tersebut, kata Nazir Adam, diminta ke Jakarta paling telat pada 24 April 2021 pukul 12.00 WIB. Seleksi digelar selama dua, 24-25 April mendatang di Lapangan D Senayan.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!