Timnas Indonesia U-19 Gagal Masuk Semifinal Piala AFF, PSSI Mengambil Sikap
Timnas Indonesia U-19. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

ACEH - Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF 2022. Tim Garuda dinyatakan gagal masuk semifinal meski sudah membantai Myanmar dengan skor 5-1. 

Pertandingan terakhir timnas Indonesia di Grup A digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Juli malam.

Timnas Indonesia Bantai Myanmar Tetap Gagal ke Semifinal

Lima gol Indonesia ditorehkan oleh Muhammad Ferarri (dua gol), Arkhan Fikri, Rabbani Tasmin, dan Ronaldo Kwateh. Myanmar hanya berhasil menyarangkan satu gol yang diciptakan oleh La Min Htwe.

Kemenangan tadi malam membuat skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil mengoleksi 11 poin. Namun, laju Indonesia terhenti karena Thailand dan Vietnam, tim lain di Grup A, bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Thailand dan Vietnam berhak mendapatkan tiket semifinal Piala AFF karena tetap berada di posisi pertama dan kedua Grup A. Vietnam lolos dengan status juara grup, sedangkan Thailand sebagai runner up.

Raihan poin Thailand dan Vietnam sama dengan yang dikumpulkan Indonesia. Namun, kedua tim itu unggul produktivitas gol dibanding skuad Garuda.

Sikap PSSI terhadap Kegagalan Timnas Indonesia

Seusai pertandingan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berniat mengajukan protes resmi ke AFF. Protes ini terkait pertandingan Thailand versus Vietnam yang berakhir 1-1 karena dinilai merugikan Indonesia.

"Kami akan membicarakannya lebih dulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," ujar Iriawan, dikutip VOI.

Artikel ini telah tayang dengan judul Timnas Indonesia U-19 Tetap Gagal ke Semifinal AFF 2022 Meski Lumat Myanmar, PSSI Ingin Ajukan Protes.

Selain timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.