Tersebar Kabar Rapat dengan Shin Tae-yong Temui Jalan Buntu, PSSI Membantah
Shin Tae-yong (Instagram @shintaeyong7777)

Bagikan:

ACEH - Rapat PSSI dengan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, disebut tak menemui jalan buntu. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rapat evaluasi dilaksanakan pada Kamis 13 Januari. Rapat tersebut membahas penampilan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020.

"Tidak ada (jalan buntu)," ungkap Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan di Hotel Kimaya, Jakarta, Minggu, 16 Januari, dikutip VOI.

Komunikasi PSSI dengan Shin Tae-yong

Kabar mengenai kebuntuan rapat awalnya mencuat setelah anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro, berbicara di tayangan kanal YouTube JPNN.com.

Komunikasi dengan Shin Tae-yong juga kurang baik. Ini terjadi karena pelatih asal Korea Selatan itu tersinggung saat PSSI memberikan kritik.

Meski demikian, Iriawan membantah hal tersebut. Pertemuan itu tidak bisa berlanjut karena Shin Tae-yong mengejar pesawat menuju Bali.

"Belum maksimal karena (ia) buru-buru berangkat ke Bali. Jadi kita teruskan setelah dia kembali," ujar Iriawan.

Shin Tae-yong saat ini ada di Bali guna memantau pemain Liga 1 Indonesia. Ia akan mempersiapkan tim untuk jeda internasional ujung bulan ini.

Laga Internasional Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua laga persahabatan internasional pada 24 dan 27 Januari mendatang di Bali.

Meski demikian, timnas yang menjadi calon lawan Indonesia belum dikonfirmasi oleh PSSI. Sebelumnya, Bangladesh telah mengiyakan bertemu Indonesia, tapi kemudian batal. Saat ini Timor Leste menjadi kandidat terkuat sebagai calon lawan Indonesia.

Selain mempersiapkan tim untuk jeda internasional, Shin Tae-yong juga punya agenda Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari nanti.

Terkait