Timnas Indonesia U-16 Akan Ikuti Upacaya HUT ke-77 RI dan Bertemu Presiden
Tim Indonesia U-16 juara Piala AFF 2022. (Foto: Twitter/@pssi)

Bagikan:

ACEH - Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para yang beberapa waktu berhasil menjuarai Piala AFF 2022 beserta jajaran pelatih akan mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara pada Rabu, 17 Agustus.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia mengatakan, pertemuan dengan Presiden adalah aspirasi para pemain.

"Jadi pada saat setelah selesai saya di kamar ganti, saya mendapat aspirasi dari mereka. Mereka ingin bertemu Bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa upacara detik-detik proklamasi," terang Zainudin, Senin, 15 Agustus, seperti dikutip VOI dari Antara.

Timnas Indonesia U-16 Ikuti Upacara Kemerdekaan RI

Dia menjelaskan, aspirasi itu kemudian disampaikan kepada Presiden Jokowi dan dikabulkan. Zainudin mengaku telah mendapat arahan dari Jokowi.

"Jadi, nanti anak-anak U-16 akan datang tanggal 17 Agustus pagi, mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi," terangnya.

Selepas upacara, Presiden Jokowi kemungkinan akan menemui Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan kawan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan Bima Sakti merengkuh trofi Piala AFF U-16. Namun, ucapan itu tidak secara langsung melainkan melalui kanal media sosial resmi kepresidenan sehari setelahnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tim Indonesia U-16 Bakal Bertemu Presiden Jokowi, Menpora: Jadi Bagian Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Selain timnas Indonesia U-16, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.