Chelsea Berhasil Pertahankan Cesar Azpilicueta dari Godaan Barcelona
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. (Foto: Twitter.com/@ChelseaFC)

Bagikan:

ACEH - Musim panas ini Barcelona dan Chelsea kerap terlibat dalam perebutan pemain di bursa transfer. Beberapa pemain Chelsea bahkan menjadi incaran Barcelona. 

Dalam beberapa pesaingan terakhir, tim Catalan selalu menang. Beberapa nama yang ramai dibicarakan di bursa transfer memilih Barcelona dibanding Chelsea untuk menjadi labuhan, seperti Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Chelsea bahkan harus kehilangan Andreas Christensen yang lebih memilih terbang ke Blaugrana.

Kapten Chelsea Memutuskan Bertahan

Chelsea akhirnya bisa sedikit mendapat kegembiraan karena berhasil memenangkan satu dari sekian perebutan pemain melawan Barcelona musim ini. Klub asal London itu berhasil menyakinkan sang kapten, Cesar Azpilicueta, untuk bertahan di Chelsea.

Seperti diketahui, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu sebelumnya sudah hampir menjadi anak asuh Xavi Hernandez. Namun hal itu urung terjadi sebab Azplilicueta telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, seperti diumumkan dalam situs resmi klub.

"Kami sangat senang Cesar bertahan di Chelsea dua tahun lagi. Kami senang kapten kami menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh. Masih banyak yang harus dilakukan bersama," ujar pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikutip VOI.

Peran Boehly 

Boehly memang jadi sosok yang berperan penting dalam misi mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut. Dia sampai turun tangan langsung untuk menyakinkan Cesar Azpilicueta untuk bertahan di Chelsea dan menolak rayuan Barcelona.

"Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub. Jadi saya benar-benar merasakan cinta dan sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki," ujar Cesar Azpilicueta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Chelsea untuk Pertama Kalinya di Musim Panas Ini Menang 'Perang' Lawan Barcelona.

Selain pemain Chelsea, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.