Jadwal Final Liga Europa 2021/2022 Antara Eintracht Frankfurt Kontra Rangers
Eintracht Frankfurt akan menghadapi Rangers di final Liga Europa. (FOTO/INSTAGRAM @eintrachtfrankfurt)

Bagikan:

ACEH - Liga Europa 2021/2022 segera mencapai puncak. Eintracht Frankfurt akan berhadapan dengan raksasa Skotlandia, Rangers. Final Liga Europa akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Kamis, 19 Mei pukul 02.00 dini hari WIB.

Dalam perjalanan menuju laga puncak, Frankfurt belum sekali pun terkalahan sejak babak grup Liga Europa. Tentu ini merupakan catatan yang megesankan.

Catatan Kedua Tim Sebelum Final Liga Europa

Sebelum mencapai final, Frankfurt menundukkan West Ham United di semifinal. Sementara, Rangers yang diasuh pelatih berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst, mengalahkan RB Leipzig di semifinal. 

Melihat catatan pertandingan masing-masing di liga negara, capaian kedua tim cukup kontras. Rangers belum lama ini mengalahkan Hearts dengan skor 3-1 dalam pertarungan Liga Primer Skotlandia akhir pekan lalu. Sementara, Frankfurt berbagi poin dengan Mainz di laga terakhir Bundesliga musim ini karena imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut tak membuat catatan baik Frankfurt di Liga Europa tercoreng. Die Adler tak hanya tidak terkalahkan selama babak grup, tetapi juga bermin bagus di babak gugur. Barcelona merupakan salah satu tim yang merasakan kehebatan Frankfurt karena kalah di perempat final.

Setelah mengakhiri harapan Blaugrana sebagai favorit turnamen, Frankfurt membuat perjalanan yang bagus ke markas West Ham dengan mengklaim kemenangan 2-1 di semifinal leg pertama. Mereka lalu menang gol tunggal di Deutsche Bank Park.

Setelah memastikan kemenangan agregat 3-1 atas The Hammers, Frankfurt pun menghidupkan kesempatan untuk mengakhiri paceklik gelar selama 42 tahun di Eropa. Satu-satunya trofi di kompetisi ini mereka dapat di tahun 1980.

Ketika itu, Die Adler mengalahkan Borussia Monchengladbach dalam final dua leg. Sementara itu, falam format saat ini Frankfurt hanya berhasil mencapai semifinal sebelum disingkirkan oleh Chelsea yang akhirnya menjadi juara pada 2018/2019.

Frankfurt di Liga Jerman

Meskipun moncer di kompetisi Eropa, penampilan Frankfurt di Bundesliga jauh dari kata baik. Mereka hanya finis di urutan ke-11 klasemen akhir sehingga kemenangan di final di Liga Europa menjadi satu-satu akses ke Liga Champions Eropa musim depan.

Tidak terlalu mengejutkan Frankfurt telah mencetak gol dalam 12 pertandingan Liga Europa mereka sejauh musim ini. Selain itu, Spanyol yang menjadi tempat final diri hari nanti cukup ramah bagi klub Jerman itu.

Terbukti Real Betis dan Barcelona sama-sama menjadi korban mereka ketika bermain tandang ke Spanyol. Namun, Frankfurt mengakhiri Bundesliga musim ini dengan delapan pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Tiga kemenangan mereka dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen justru datang dari Liga Europa. Dengan demikian, taji mereka di Eropa akan berusaha mereka buktikan kembali saat bertemu Rangers.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jadwal Final Liga Europa: Ujian Terakhir Eintracht Frankfurt untuk Akhiri Paceklik Gelar Eropa selama 42 Tahun.

Selain jadwal final Liga Europa, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.