Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Permalukan Juventus 3-0 dalam Laga Trofi Joan Gamper
Memphis Depay (Twitter #BarcelonaFC)

Bagikan:

ACEH - Barcelona memulai era baru tanpa Lionel Messi dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Juventus dalam laga Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff Barcelona, Senin dini hari.

Trofi Joan Gamper merupakan sebuah pertandingan persahabatan rutin yang digelar Barcelona sebelum dimulainya musim kompetisi baru.

Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Barcelona setelah kepergian Lionel Messi yang 21 tahun berseragam klub Catalunya tersebut.

Menurut catatan laman resmi fcbarcelona.com yang dilansir Antara, pelatih Ronald Koeman menurunkan Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite di lini serangnya. Sedangkan Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Juan Cuadrado.

Barcelona Tanpa Lionel Messi Tetap Ganas

Barcelona berhasil unggul cepat pada menit ke-4 melalui Memphis Depay. Bermula dari pergerakan Braithwaite di sepertiga akhir lapangan, bola kemudian disodorkan ke Yusuf Demir sebelum memberikan umpan terobosan kepada Memphis.

Penyerang asal Belanda itu yang berlari ke kotak penalti dengan mudah menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus yang berupaya membalas justru kembali kebobolan pada menit ke-57. Sepak pojok Memphis Depay disambar Martin Braithwaite menggunakan kepala, yang tidak bisa dihentikan kiper pengganti Mattia Perin. Skor menjadi 2-0.

Barcelona mengamankan kemenangan mereka di masa injury time lewat pemain pengganti Riqui Puig. Gelandang asal Spanyol tersebut menerima bola dari umpan Nico Gonzalez di pinggir kotak penalti.

Dia kemudian memutar balikkan badan untuk melewati kawalan Giorgio Chiellini sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, yang tidak bisa dihentikan Perrin. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan selesa.

Barcelona setelah ini akan memulai musim baru La Liga dengan menghadapi Real Sociedad pada Senin, 16 Agustus dini hari. Sedangkan, Juventus masih melakoni satu laga uji coba lagi kontra Atalanta pada 14 Agustus sebelum menghadapi Udinese di pekan pertama Serie A pada 22 Agustus.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tanpa Messi, Barcelona Gulung Juventus 3-0 di Trofi Joan Gamper.

Selain Barcelona tanpa Lionel Messi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!