Barcelona Bisa Daftarkan 7 Pemain Baru jika Kantongi Rp898 Miliar Lagi
Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski. (FOTO/INSTAGRAM @fcbarcelona)

Bagikan:

ACEH - FC Barcelona masih butuh dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp898 miliar untuk bisa mendaftarkan para pemain baru yang telah mereka rekrut ke otoritas La Liga atau Liga Spanyol. Hal tersebut terkait aturan pembatasan gaji di Liga Spanyol.

Raksasa dari Catalan itu terancam tidak diperkuat punggawa baru pada pekan pertama La Liga musim 2022/2023 saat menjamu Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou pada Minggu, 14 Agustus.

Perekonomian Barcelona

Saat ini Barcelona sedang berada pada langkah keempat dalam meningkatkan perekonomian klub agar bisa mendaftarkan tujuh pemain baru mereka ke La Liga. Hal tersebut dilakukan karena tiga langkah sebelumnya belum mampu memperbaiki kondisi finansial Barcelona.

Blaugrana yang diperkirakan memiliki utang lebih dari satu miliar poundsterling perlu mencari lebih banyak dana meski sebelumnya sudah mengumpulkan sekitar 479 juta poundsterling dengan menjual saham Barca Studios dan hak siar televisi.

Pada Selasa, 9 Agustus, Sport melaporkan bahwa Barca telah menjual 24,5 persen dari saham Barca Studios ke dana investasi GDA Luma untuk mendapatkan 84 juta poundsterling uang tambahan guna menyehatkan keuangan mereka.

Penjualan itu terjadi setelah mereka melakukan hal yang sama dengan Socios.com dan menjual 25 persen hak siar mereka selama 25 tahun ke depan ke perusahaan investasi Amerika Sixth Street.

Sejauh ini Blaugrana telah menghasilkan 479 juta poundsterling, tetapi laporan yang sama menambahkan otoritas liga sudah memberitahu pihak bersangkutan bahwa mereka masih perlu menemukan 50 poundsterling lagi.

"Bersama La Liga, tidak ada yang tahu. Tapi kami mencoba melakukan sesuatu untuk menghormati aturan. Terkadang ada interpretasi yang berbeda. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi," terang Presiden Barcelona, Joan Laporta, seperti dikutip VOI dari Daily Star.

"Tetapi kami telah berusaha keras untuk meningkatkan pendapatan kami. Kami telah menghasilkan lebih dari 506 juta pound dalam waktu sekitar 45 hari. Saya pikir La Liga akan memahami upaya kami dan niat kami untuk mengikuti aturan dan saya harap tidak akan ada menjadi masalah," imbuh dia.

Pemain Baru Barcelona

Seperti diketahui, Barcelona cukup aktif di musim panas ini dengan mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Jules Kounde. Namun, nama-nama ini belum mendapat izin untuk dimainkan karena belum didaftarkan ke La Liga.

Selain itu, dua pemain mereka yang sudah di dalam skuad sebelumnya, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto, juga berada di dalam posisi yang sama setelah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Blaugrana.

Barcelona juga kemungkinan akan memotong gaji pemain untuk mendapat tambahan dana yang dibutuhkan. Selain itu, mereka juga perlu menjual beberapa nama jika langkah ini memungkinkan.

Frenkie de Jong termasuk dalam senarai jual, tetapi pemain internasional Belanda ini menolak pindah ke Manchester United dan Chelsea. Padahal, Setan Merah termasuk tim yang menjadikan De Jong belanja prioritas mereka.

 
Selain kabar Barcelona, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.