Hasil Liga Champions: Karim Benzema Kembali Jadi Mimpi Buruk Chelsea, Madrid Lolos ke Semifinal
Gol Karim Benzema membawa Real Madrid menyingkirkan Chelsea. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

ACEH - Chelsea hampir membuat kejutan saat melakoni laga leg kedua perempat final Liga Chamions pada Rabu, 13 April, dini hari WIB. Bertandang ke Santiago Bernabeu, Chelsea sempat unggul dan merepotkan Real Madrid, tetapi upaya mereka tak berjalan mulus. 

Akhir babak kedua Chelsea berhasil menang besar dengan skor 3-1. Hasil ini membuat agregat menjadi 3-3 karena pada laga leg pertama Madrid mengalahkan Chelsea dengan angka yang sama. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan waktu. 

Harapan The Blues untuk lolos ke semifinal menipis saat Karim Benzema mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-96, skor menjadi 3-2. Kemenangan ini belum bisa mengantarkan Chelsea mendapatkan tiket semifinal. Hingga akhir pertandingan, gawang Los Blancos tak lagi kebobolan sehingga merekalah yang mendapatkan tiket babak selanjutnya berkat keunggulan agregat 5-4.

Jalannya Pertandingan Liga Champions Madrid vs Chelsea

Pada pertandingan ini, Chelsea unggul lebih dulu. Pada menit ke-15, Mason Mount membobol gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-51, The Blues mencetak gol kedua. Umpan dari Mount berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Rudiger, skor 2-0 untuk Chelsea.

Chelsea sebenarnya mencetak gol ketiga pada menit ke-62. Namun, gol Marcos Alonso dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR.

Gol ketiga tim tamu akhirnya datang pada menit ke-75. Bola yang disodorkan Matteo Kovacic, berhasil dikonversikan menjadi gol lewat aksi Timo Werner.

Tiket semifinal Liga Champions yang sudah ada di depan mata Chelsea, hilang dari genggaman setelah Rodrygo mencetak gol pada menit ke-80. Gol Karim Benzema pada menit ke-96, menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Chelsea Nyaris Comeback, Karim Benzema Bawa Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions.

Selain hasil Liga Champions, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.