Info BMKG 1 Juni: Cuaca Aceh Didominasi Hujan, Waspadai Hujan Petir pada Siang Hari
Awan gelap (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh hari ini akan diguyur hujan. Beberapa daerah bahkan berpotensi mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cukup daerah yang akan cerah berawan. Meski begitu, tak sedikit pula yang diperkirakan mengalami hujan ringan, antara lain Sabang, Simeulue, Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Jaya, dan Aceh Besar.

Prakiraan Cuaca BMKG, Beberapa Wilayah Hujan Petir pada Siang Hari

Pada siang hari, cuaca di Aceh didominasi oleh hujan. Beberapa daerah bahkan akan diguyur hujan petir, seperti Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Besar, Banda Aceh, Bener Meriah, dan Pidie.

Malam hari, hujan di sejumlah daerah mereda. Tak ada wilayah yang berpotensi mengalami hujan petir. Wilayah yang kemungkinan hujan ringan, antara lain Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tenggara, dan Aceh Tengah.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!