Info BMKG: Hati-Hati! Daerah Berikut Berpotensi Hujan Petir
Ilustrasi Awan hitam (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah Aceh hari ini akan mengalami hujan petir. Akan tetapi, beberapa daerah bercuaca cerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hanya Simeulue yang diperkirakan mengalami hujan, itu pun dengan intensitas ringan. Wilayah lain didominasi oleh cerah berawan dan cerah.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan petir pada siang dan malam hari

Pada siang hari, beberapa daerah diperkirakan mengalami hujan, bahkan tak sedikit yang hujan disertai petir. Daerah-daerah yang akan mengalami hujan petir, antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Banda Aceh, Gayo Lues, Nagan Raya, dan Subulussalam. Daerah lain akan cerah berawn dan hujan ringan.

Malam hari, cuaca di sejumlah daerah di Aceh masih akan hujan. Beberapa daerah yang diperkirakan mengalani hujan yang disertai petir, antara lain Aceh Bara Daya dan Aceh Singkil.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 21 hingga 31 derajat Celsius. Kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 sampai 95 persen.

Selain prakiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!