Cuaca Aceh Hari Ini: Diprediksi Hujan Petir Terjadi di Sejumlah Daerah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah daerah hari ini diperkirakan mengalami hujan, bahkan beberapa di antaranya disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca Aceh didominasi oleh cuaca berawan dan cerah berawan. Namun, sejumlah daerah berpotensi hujan ringan, seperti Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Besar, Aceh Barat, Bener Meriha, dan Pidie. Sementara, Nagan Raya diperkirakan hujan petir.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Petir pada Siang Hari

Pada siang hari, hujan petir akan terjadi di beberapa wilayah, antara lain Lhokseumawe, Langsa, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Utara, dan Aceh Tenggara. Daerah lain diperkirakan hujan ringan dan cerah berawan.

Malam hari, cukup banyak daerah yang akan cerah berawan. Meski demikian, tak sedikit yang diperkirakan diguyur hujan, seperti Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Langsa, Lhokseumawe, dan Simeulue.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!