Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Sebagian Wilayah, Beberapa Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cukup banyak daerah di Aceh yang akan dilanda hujan lebat dan hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Aceh masih akan berawan dan cerah berawan. Namun, sebagian wilayah diperkirakan hujan, bahkan ada yang disertai petir, seperti Pidie Jaya. Sementara Bireun dan Lhokseumawe akan mengalami hujan lebat.

Cuaca Aceh Hari Ini, Waspadai Hujan Petir

Pada siang hari, daerah yang diguyur hujan juga cukup banyak. Hujan petir juga semakin banyak terjadi di Aceh, seperti di Gayo Lues, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, dan Aceh Tengah.   

Malam hari, hujan terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Daerah yang akan diguyur hujan petir, antara lain Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Timur, dan Langsa.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!