Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjang Hampir Seluruh Wilayah, Waspadai Hujan Petir
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh akan dilanda hujan. Hati-hati untuk masyarakat di wilayah tertentu karena hujan akan disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca di Aceh didominasi oleh cerah berawan dan berawan. Hujan belum terjadi saat pagi hari.

Cuaca Aceh, Hampir Seluruh Wilayah Hujan  

Pada siang hari, hujan mengguyur sebagian besar wilayah Aceh. Daerah yang tidak diguyur hujan antara lain Subulussalam, Simeulue, Nagan Raya, Bireuen, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan. Sementara, hujan petir akan terjadi di Aceh Tenggara, Aceh Utara, dan Banda Aceh.

Malam hari, hanya Subulussalam, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Aceh Selatan yang tak diguyur hujan. Sebagian besar daerah diguyur hujan ringan, sedangkan daerah yang mengalami hujan petir antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, dan Aceh Jaya.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.