Cuaca Aceh 3 Agustus, Diperkirakan Cerah dan Cerah Berawan
Ilustrasi langit berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca Aceh hari ini cukup banyak yang cerah dan cerah berawan. Namun, beberapa daerah akan diguyur hujan, bahkan ada yang kan disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Aceh cerah dan cerah berawan. Hujan ringan akan terjadi di wilayah Sabang.  

Cuaca Aceh Hari Ini, Waspadai Hujan Petir

Pada siang hari, cuaca cerah terjadi banyak daerah. Beberapa wilayah akan cerah berawan, seperti Aceh Singkil, Simeulue, dan Subulussalam. Sementara, wilayah yang akan hujan adalah Pidie Jaya, Sabang, Lhokseumawe, Gayo Lues, Bireun, Aceh Utara, dan Aceh Tenggara. Khusus daerah Lhokseumawe diperkirakan hujan turun disertai petir.

Malam hari, cukup banyak daerah yang akan cerah dan cerah berawan. Wilayah yang diperkirakan diguyur hujan ringan antara lain, Simeulue, Sabang, Langsa, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, dan Aceh Tamiang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!