Egy Maulana Gabung Timnas, Akankah Turun Lapangan Kontra Singapura?
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

ACEH – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membagikan kabar gembira jelang laga timnas Indonesia kontra Singapura dalam Piala AFF 2020. Iriawan menyebut hasil tes COVID-19 Egy Maulana Vikri negatif.

Dengan hasil tersebut, kata Iriawan, Egy bisa langsung bergabung dengan timnas dan mengikuti seluruh kegiatannya.

"Alhamdulillah hasil SWAB PCR Egy Maulana Vikri NEGATIF, sehingga mulai pagi ini sudah bisa bergabung dengan pemain lainnya dan ikut semua kegiatan Timnas," kata Iriawan dalam pesan singkat yang dibagikan kepada awak media, Rabu, 22 Desember, dikutip VOI.

Egy Maulana Tidak Diturunkan pada Laga Awal Semifinal Piala AFF 2020

Hasil tes COVID-19 negatif membuat pemain FK Senica tersebut bisa langsung berbaur dan mengikuti materi persiapan timnas yang akan berjumpa Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Laga tersebut akan digelar di National Stadium, Singapura, hari ini, pukul 19.30 WIB. Kehadiran Egy di tubuh tim Garuda menjadi angin segar untuk menambah kekuatan.

Meski demikian, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Egy Maulana tidak akan diturunkan di laga leg pertama semifinal melawan Singapura. 

Shin Tae-yong mengambil keputusan tersebut mengingat Egy baru bergabung kurang dari 12 jam jelang pertandingan. Kondisi fisik yang melakukan perjalan jauh dari Slovakia ke Singapura jadi pertimbangan matang bagi sang pelatih.

Kendati tak menurunkan Egy di leg pertama, Shin Tae-yong membuka peluang sebesar-besarnya bagi Egy untuk tampil di pertandingan leg kedua pada Sabtu, 25 Desember.

Kehadiran Egy diharap bisa memberikan dampak besar untuk permainan Indonesia demi lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ketum PSSI Bagikan Kabar Baik, Egy Maulana Langsung Gabung Timnas Usai Hasil Tes COVID-19 Negatif.

Selain Egy Maulana gabung Timnas Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.

Terkait