Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF Usai Menumbuk Malaysia, Egy Maulana Bersyukur
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

ACEH - Dalam pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia, pemain klub FK Senica di Slovakia, Egy Maulana Vikri, belum bisa bergabung meski sebelumnya digadang-gadang bisa turun lapangan berseragam merah putih. Egy mendukung skuat Garuda melalui layar kaca dan menjadi saksi keganasan timnya saat menghancurleburkan Malaysia.

Timmas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B setelah mempermalukan Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga terakhir fase grup di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu malam.

Para pencetak gol Indonesia adalah Irfan Jaya (dua gol), Pratama Arhan, dan Elkan Baggott. Sementara, satu-satunya angka yang berhasil ditorehkan Malaysia dibuat oleh Kogileswaran Raj.

Egy Maulana Vikri Bersyukur Timnas Indonesia Menang

Pada semifinal nanti Indonesia akan menghadapi tim peringkat kedua Grup A, yaitu Singapura. Prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyampaikan permintaan pada penggawa timnas lainnya agar Egy bisa merasakan atmosfer tampil di piala bergengsi se-Asia Tenggara ini.

Shin Tae-yong menekankan agar timnas Indonesia bisa setidaknya menahan imbang Malaysia demi mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020. Namun bukan hasil imbang yang didapatkan, Indonesia bahkan membuat Malaysia bertekuk lutut.

"Indonesia belum akan diperkuat pemain klub FK Senica di Slovakia, Egy Maulana yang sebelumnya digadang-gadang bisa turun saat bersua Malaysia," kata pelatih asal Korea Selatan, dikutip VOI.

Melalui media sosial Instagram, Egy menyampaikan rasa syukur atas hadil yang diperoleh rekan-rekannya. Ia mengunggah foto sedang menonton laga Malaysia versus Indonesia yang dilengkapi tulisan "Alhamdulillah ya Allah".

Semoga pemain asal Medan ini sudah bisa merumput di semifinal.

Artikel ini telah tayang dengan judul Indonesia Gerus Malaysia, Egy Maulana Vikri: Alhamdulillah Ya Allah.

Selain timnas Indonesia dengan Malaysia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!