Thailand Gebuk Indonesia 4 Gol dalam Final Piala AFF 2020, Netizen Beri Komentar Kocak
Indonesia Vs Thailand (Foto: PSSI)

Bagikan:

ACEH - Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor mencolok 0-4 dalam pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu, 30 Desember, malam. Netizen menyerbu akun Instagram resmi PSSI.

Dari total gol, dua diantaranya dicetak oleh sang kapten, Chanathip Songkrasin. Dua yang lain dibuat oleh Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Harapan Timnas Indonesia untuk Jadi Juara Piala AFF 2020

Hasil buruk yang didapatkan semalam memaksa tim Garuda harus menang dengan selisih 5 gol dalam leg kedua jika ingin mengangkat piala juara. Kemungkinan lain agar tetap berpeluang menjadi juara adalah menang selisih 4 gol untuk menjalani extra time.  

Dalam laga semalam, Indonesia berada dalam tekanan Thailand nyaris sepanjang pertandingan. Skuat Gajah Perang tak membiarkan timnas Indonesia nyaman saat memegang bola. Untuk mendapatkan bola dari kaki lawan pun pemain Indonesia kesulitan.

Netizen Lontarkan Komentar Kocak Terkait Final Piala AFF 2020

Setelah laga, akun Instagram PSSI mengunggah hasil akhir pertandingan yang dilengkapi keterangan penyemangat.

"Perjuangan belum usai, masih ada waktu untuk evaluasi dan berbenah diri! Ayo bangkit, Garuda!", tulis akun PSSI, dikutip VOI.

Menanggapi unggahan tersebut, netizen Indonesia tetap memberi dukungan kepada timnas Indonesia agar bisa tampil lebih baik pada leg kedua final Piala AFF 2020. Namun, tidak sedikit juga yang kecewa, bahkan melontarkan komentar konyol.

"Leg kedua mohon cabornya diganti badminton, Ginting aja cukup ga usah 11 orang," tulis salah satu netizen.

"Masih ada waktu satu tahun untuk leg ke 2. Matangkan persiapan," ujar yang lainnya.

"Tenang Kita balas di Dangdut ACADEMY ASIAA," netizen lain membalas.

Untuk diketahui, pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 digelar pada Sabtu, 1 Januari di Stadion Nasional, Singapura.