Diwarnai Drama, Frenkie de Jong Tak Ingin Tinggalkan Barcelona ke MU tapi Ekonomi Punya Peran Besar
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, tetap menolak Manchester United. (Foto: Instagram @frenkiedejong)

Bagikan:

ACEH - Nasib Frenkie de Jong, gelandang asal Belanda, masih belum dipastikan aman di Barcelona. Pemain 25 tahun itu terus dikejar Manchester United, padahal sudah berkali-kali menyatakan tak mau pindah dari tim Catalunya.

Jong betah dan nyaman bersama klub raksasa Liga Spanyol itu sehingga tak memiliki alasan untuk meninggalkannya. Dia bahkan menceritakan kegundahan hatinya itu kepada mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Jong mengirimkan pesan pribadi kepada Koeman yang menyatakan keinginan untuk bertahan di Barcelona.

Frenkie de Jong Tak Ingin Tinggalkan Barcelona

Meski demikian, kabar terbaru menyebut bahwa Jong mulai melakukan komunikasi dengan pihak Setan Merah. Dia memiliki kemungkinan pindah ke Manchester United jika Barcelona bersepakat dengan tim asal Kota Manchester itu. Sementara, Jong masih setengah hati.

Ironisnya, Barcelona sebenarnya juga tak ingin kehilangan mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Namun, kondisi keuangan yang belum stabil membuat manajemen klub harus berpikir ulang.

Proses transfer Jong juga masih cukup rumit. MU sudah melayangkan penawaran, teranyar bernilai 65 juta euro (setara Rp1,02 triliun). Namun, ditolak Barcelona.

Barcelona dan Manchester United

Barcelona menginginkan dana 85 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) untuk pemain muda itu. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebut, MU kemungkinan bakal sepakat dengan harga itu.

Namun, kabar terbaru menyebut, Barcelona akhirnya menyerah. Mereka bersedia menerima dana 65 juta euro dari klub Inggris tersebut untuk sang pemain.

Kini, Manchester United tinggal meyakinkan sang pemain untuk mau pindah ke Old Trafford sepenuh hati, bukan setengah hati.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bak Cerita Sinetron, Frenkie de Jong yang Harus Pindah ke Manchester United Padahal Masih Betah di Barcelona.

Selain transfer Frenkie de Jong, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.