Manchester United Gigit Jari Ditolak Frenkie de Jong
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: Instagram @frenkiedejong)

Bagikan:

ACEH - Manchester United memiliki hasrat yang besar untuk bisa mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Berbagai hal diupayakan untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain muda asal Belanda itu. 

De Jong menjadi incaran Setan Merah karena digadang-gadang akan menjadi pengganti Paul Pogba yang pergi ke Juventus. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu diyakini cocok mengisi peran yang ditinggalkan Pogba.

Terlebih lagi, De Jong punya pengalaman bekerja sama dengan manajer baru Manchester United, Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama ketika masih sama-sama di Ajax Amsterdam. Bukan rahasia lagi bahwa Ten Hag merupakan sosok yang membuat De Jong menjadi incaran MU. 

Manchester United Ditolak Frenkie de Jong

Meski demikian, keinginan Manchester United untuk merekrut De Jong tak berbuah hasil. Mereka tak hanya ditolak oleh Barcelona, tetapi juga oleh si pemain. 

Penolakan itu dilontarkan oleh De Jong secara halus. Dia membuat pernyataan yang menunjukkan bahwa dirinya tersanjung bisa diminati klub seperti Manchester United. Meski demikian, dia masih merasa nyaman berada di Barcelona dan tak punya alasan untuk pindah.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," tutur De Jong, seperti dikutip Livescore.

"Namun, saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini. Saya merasa baik-baik saja di sini, jadi tak ada berita," lanjutnya.

Namun, peluang untuk Manchester United mendapatkan De Jong tetap ada. Kuncinya adalah persoalan keuangan Barcelona. Jika mampu menawar dengan nilai yang menggiurkan, bukan tak mungkin Blaugrana melepas pemain andalannya itu.

Artikel ini telah tayang dengan judul Malangnya Manchester United, Ngotot Kejar Frenkie de Jong tapi Selalu Bertepuk Sebelah Tangan.

Selain kegagalan Manchester United datangkan Frenkie de Jong, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.