Manchester United Gagalkan Poin Arsenal Lewat Penalti Ronaldo
Cristiano Ronaldo (foto: Twitter.com @ManUtd)

Bagikan:

ACEH – Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi kunci kemenangan Manchester United (MU). Kali ini, klub yang harus menelan pil pahit dari sepakan Ronaldo adalah Arsenal yang bertandang ke Stadion Old Trafford. Lewat eksekusi penalti, Ronaldo merampas poin Arsenal setelah mengungguli Arsenal denan skor 3-2.

Tampil di Stadion Old Trafford pada Kamis, 2 Desember dini hari WIB, tim tuan rumah sempat dibuat repot oleh The Gunners. Penampilan Arsenal di awal laga membuat MU bergegas menyetel pertahanan terbaik. Sayangnya usaha tersebut masih gagal membendung gelombang serangan Arsenal.

Arsenal Sempat Memimpin pada Awal Laga

Skor 1-0 jadi milik The Gunners setelah Emile Smith-Rowe melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Gol pembuka laga ini sempat diwarnai kontroversi sebab diragukan, tetapi akhirnya gol tersebut tetap diakui setelah wasit melihat VAR.

Tertinggal, Setan Merah berusaha membalikan keadaan. Mereka mengontrol dan terus menekan pertahanan Arsenal. Namun, tak satu pun ancaman yang membuahkan hasil.

MU baru bisa menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama. Menit ke-44 Bruno Fernandes berhasil mencetak gol. Pemain Portugal itu menjebol gawang Aaron Ramsdale usai memanfaatkan umpan dari Fred, skor pun imbang 1-1 hingga babak pertama.

Setelah turun minum, duel MU vs Arsenal semakin panas. Tapi keadaan berpihak pada tuan rumah karena pada menit ke-52, Cristiano Ronado yang mencetak gol dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Sang mega bintang asal Portugal itu membobol gawang Ramsdale usai memanfaatkan asist dari Marcus Rashford.

Keunggulan MU di kandang sendiri membuat Arsenal merasa panas. Pasukan Mikel Arteta berusaha kembali merebut angka.

Usaha keras itu akhirnya berbuah manis, karena tak berselang lama Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hanya perlu waktu selang dua menit, Martin Odegaard mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan tarik Gabriel Martinelli di menit ke-54.

Satu Poin Arsenal Direnggut Ronaldo

Menjelang menit akhir, skor sama imbang ini membuat kedua tim sama-sama berambisi membuat keunggulan. Tapi, keberuntungan rupanya berpihak pada tuan rumah.  Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan Fred pada Odegaard membuat wasit menghadiahi penalti pada MU. Menunjuk Ronaldo sebagai eksekutor, misi mencuri angka Setan Merah berhasil terjadi.

Eksekusi tenang Ronaldo membawa Manchester United unggul 3-2 dari Arsenal. Penalti yang dilakukannya sukses menggagalkan kemenangan Arsenal karena bertahan hingga akhir laga.

Berkat hasil ini, MU kini berada di posisi ketujuh dengan perolehan 21 poin dari 14 laga. Setan Merah tertinggal dua angka dari Arsenal, yang sebenarnya memiliki kesempatan menembus empat besar jika mendapat tiga poin.

Artikel ini telah tayang dengan judul MU vs Arsenal: Penalti Ronaldo Gagalkan Keunggulan The Gunners.

Selain peran Ronaldo bagi kemenangan Manchester United, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.