Cuaca Aceh Hari Ini: Sebagian Wilayah Akan Dilanda Hujan Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan akan terjadi di sebagian wilayah Aceh. Beberapa di antaranya akan disertai dengan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini beberapa daerah akan diguyur hujan ringan, seperti Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, Lhokseumawe, dan Sabang. Sementara, Aceh Jaya diperkirakan hujan petir. Satu daerah diperkirakan berkabut, yaitu Aceh Tamiang.

Cuaca Aceh, Hujan Petir Terjadi di Beberapa Daerah

Pada siang hari hujan petir terjadi di beberapa daerah, antar lain Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Banda Aceh, dan Bener Meriah. Sementara, hujan ringan akan terjadi di Pidie Jaya, Gayo Lues, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan.

Malam hari, sebagian besar wilayah Aceh akan berawan. Daerah yang akan diguyur hujan ringan antara lain Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Timur, Bener Meriah, Bireun, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumawe, dan Pidie Jaya.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!