Cuaca Aceh Hari Ini: Waspada dengan Hujan yang Mengguyur Sejumlah Wilayah
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah di Aceh yang akan bercuaca berawan. Beberapa daerah akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah akan berawan meski ada beberapa daerah yang akan cerah berawan. Hujan diperkirakan terjadi di Aceh Timur dengan intensitas ringan.

Cuaca Aceh, Hujan di Berbagai Daerah  

Pada siang hari daerah yang akan diguyur hujan semakin banyak. Sebagian besar wilayah akan dilanda hujan ringan, seperti Pidie, Langsa, Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Aceh Jaya, dan Aceh Barat. Sementara, ada daerah yang akan dilanda hujan sedang hingga lebat, antara lain Aceh Selatan, Nagan Raya, dan Subulussalam. Wilayah lain diperkirakan berawan.

Malam hari, hujan ringan masih terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Daerah yang akan dilanda hujan ringan antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan Subulussalam. Aceh Timur akan dilanda hujan sedang, sementara Aceh Utara dilanda hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!