Cuaca Aceh Hari Ini: Waspadai Hujan yang Terjadi di Mana-Mana, Beberapa Disertai Petir dan Angin Kencang
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), banyak wilayah Aceh yang akan diguyur hujan. Beberapa daerah bahkan disertai petir dan angin kencang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca Aceh masih didominasi oleh cerah berawan. Beberapa daerah akan cerah dan hujan tak terjadi.   

Cuaca Aceh, Hujan di Mana-Mana

Pada siang hari, hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah Aceh dengan berbagai intensitas. Beberapa wilayah berpotensi dilanda hujan petir, seperti Pidie, Langsa, Bireuen, dan Aceh Tenggara.

Malam hari, sebagian besar wilayah masih diguyur hujan ringan hingga sedang. Hanya Aceh Barat Daya yang berkemungkinan dilanda hujan petir. Beberapa daerah akan cerah berawan pada malam hari, seperti Aceh Besar, Banda Aceh, Pidie, dan Pidie Jaya.    

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.