Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Berbagai WIlayah, Waspadalah dengan Hujan Petir
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berbagai wilayah akan diguyur hujan dengan berbagai internsitas. Ada pula daerah yang berpotensi dilanda hujan yang disertai petir dan angin kencang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi hari sebagian besar wilayah Aceh akan bercuaca cerah berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, seperti Simeulue, Langsa, Bener Meriah, dan Aceh Barat. Aceh Timur akan dilanda hujan petir, sedangkan Nagan Raya akan berkabut.

Cuaca Aceh, Hujan di Mana-Mana saat Malam Datang

Pada siang hari, hujan juga akan terjadi di beberapa wilayah. Hujan ringan akan turun di Aceh Besar, Aceh Jaya, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, dan Simeulue. Sementara, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tengah akan dilanda hujan petir.

Malam hari, sebagian besar wilayah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, bahkan ada yang hujan lebat. Sementara, hujan petir akan melanda Aceh Utara. Daerah yang diperkirakan tidak hujan antara lain Pidie Jaya, Langsa, dan Aceh Tenggara.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.