Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Petir di Berbagai Daerah Terjadi pada Siang Hari
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi di hampir seluruh wilayah Aceh. Banyak daerah yang akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca di Aceh sebagian besar adalah berawan dan cerah berawan. Hujan hanya akan terjadi di Aceh Tengah dan Bener Meriah dengan intensitas ringan. Sementara, Langsa diprakirakan berkabut.

Cuaca Aceh, Hujan Petir Akan Terjadi di Berbagai Daerah  

Pada siang hari, hujan akan turun di hampir seluruh wilayah. Sebagian besar terjadi dengan intensitas lebat dan disertai petir. Daerah yang diprakirakan tak diguyur hujan antara lain Simeulue, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan.

Malam hari, hujan masih terjadi di banyak daerah, tetapi dengan intensitas ringan. Daerah yang akan dilanda hujan petir pada malam hari adalah Aceh Besar dan Aceh Tamiang.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.