Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Turun di Berbagai Wilayah, Hati-Hati dengan Hujan Petir
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi di sebagian wilayah Aceh. Masyarakat diimbau waspada dengan kemungkinan hujan petir disertai angin.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi hari langit Serambi Mekkah didominasi cerah berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, seperti Aceh Tamiang, Bireuen, Langsa, dan Sabang.

Cuaca Aceh, Hujan Terjadi di Berbagai Wilayah

Pada siang hari, hujan terjadi di berbagai wilayah. Sebagian hujan disertai dengan petir, antara lain di Aceh Besar, Pidie, dan Pidie Jaya. Daerah yang diperkirakan tidak diguyur hujan antara lain Subulussalam, Lhokseumawe, Banda Aceh, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Singkil, dan Aceh Jaya.  

Malam hari, sebagian besar wilayah Aceh akan berawan. Namun, hujan diprediksi terjadi di beberapa wilayah, seperti Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Langsa, dan Lhokseumawe. Sementara, Aceh Tenggara akan dilanda hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.