Cuaca Aceh Hari Ini: Langit Tanah Rencong Cerah Berawan, tapi Waspadai Hujan pada Waktu Tertentu
Ilustrasi cerah berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini sebagian besar wilayah Aceh akan cerah berawan. Namun, hujan akan terjadi di sejumlah wilayah, bahkan ada yang disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hujan tidak terjadi di Aceh. Hampir semua wilayah cerah berawan dengan beberapa daerah berawan.

Cuaca Aceh Hari Ini, Cerah Berawan dengan Hujan di Sejumlah Wilayah

Pada siang hari, sebagian wilayah akan cerah berawan, sebagian yang lain akan hujan. Wilayah yang dipekirakan hujan ringan, antara lain Subulussalam, Sabang, Langsa, Gayo Lues, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, dan Aceh Besar. Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya diperkirakan hujan petir.   

Malam hari, beberapa daerah diperkirakan berawan. Namun, hujan kemungkinan terjadi, antara lain di Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bireun, Nagan Raya, Sabang, Simeulue, dan Subulussalam. Simeulue diperkirakan hujan disertai petir.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 100 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!