Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Melanda Sebagian Besar Wilayah, Waspadai Hujan Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh wilayah Aceh akan dilanca hujan. Masyarakat diimbau berhati-hati karena tidak sedikit wilayah yang mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hujan hanya terjadi di Sabang dan Simeulue. Hujan di Sabang berintensitas ringan sedangkan hujan di Simeulue disertai petir. Wilayah lain diperkirakan cerah berawan dan berawan.

Cuaca Aceh, Waspadalah karena Hujan Petir Melanda Serambi Mekkah  

Pada siang hari, hujan akan terjadi di hampir seluruh wilayah Aceh. Sebagian besar hujan tersebut disertai dengan petir. Daerah yang tidak diguyur hujan antara lain Aceh Timur, Bireuen, Sabang, dan Simeulue.  

Malam hari, hujan masih terjadi di beberapa daerah, namun mayoritas berintensitas ringan. Daerah yang diguyur hujan ringan antara lain Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Langsa, Nagan Raya, Pidie Jaya, Sabang, dan Subulussalam. Sementara, Aceh Tenggara akan dilanda hujan petir.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.