Sekjen PBB Antonio Guterres Terpapar COVID-19 dan Batalkan Agenda Pertemuan Luring
Ilustrasi Sekjen PBB Antonio Guterres. (Wikimedia Commons/Palácio do Planalto)

Bagikan:

ACEH – Sekjen PBB, Antonio Guterres, terserang COVID-19 pada Selasa, 7 Desember. Guterres tertural seorang pejabat PBB yang sudah menderita COVID-19. Terkait hal tersebut, Guterres menjalani isolasi selama beberapa hari ke depan, kata sumber diplomatik.

Guterres telah membatalkan pertemuan tatap muka yang akan dilaksanakan, sumber mengatakan kepada AFP seperti dikutip VOI dari CNA, 8 Desember.

Agenda Sekjen PBB Beberapa Hari

Sedianya, hari ini Sekjen PBB akan menjadi tamu kehormatan Asosiasi Pers PBB pada gala tahunannya di Manhattan, Amerika Serikat.

Pada Kamis nanti, ia dijadwalkan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang tantangan terorisme dan perubahan iklim yang dipimpin oleh Presiden Niger, Mohamed Bazoum.

Bazoum, yang negaranya saat ini memegang kursi kepresidenan dewan, tiba di New York pada Selasa dan diperkirakan akan tinggal sampai akhir minggu, ketika dia menuju ke Washington.

Di tempat lain, juru bicara Sekjen PBB, Stephane Dujarric, menolak berkomentar segera tentang kondisi Antonio Guterres.

Dujarric mengindikasikan beberapa hari yang lalu, Guterres baru-baru ini menerima dosis ketiga dari vaksin anti-coronavirus, setelah lama ragu tentang kelayakan menerima suntikan booster, sementara jutaan orang di seluruh dunia belum menerima suntikan pertama mereka.

Artikel ini telah tayang dengan judul Terpapar COVID-19, Sekjen PBB Antonio Guterres Jalani Isolasi Mandiri.

Selain Sekjen PBB terkena COVID-19, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.