Info BMKG 8 Juni: Hanya Beberapa Wilayah Aceh yang Hujan Hari Ini
Hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cuaca di Provinsi Aceh cukup variatif. Ada beberapa daerah yang akan mengalami cuaca cerah, namun ada pula yang diguyur hujan petir. Perubahan cuaca ekstrem bisa terjadi pada waktu tertentu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, tak ada wilayah di Aceh yang akan diguyur hujan pagi ini. Sebagian besar daerah kan cerah berawan. Beberapa daerah yangkan akan bercuaca cerah, seperti Bener Meriah, Bireun, dan Lhokseumawe.

Prakiraan Cuaca BMKG, Hanya Beberapa Wilayah yang Hutan pada Malam Hari

Pada siang hari, beberapa wilayah masih bercuaca cerah berawan dan cerah. Namun, ada pula yang akan mengalami perubahan cuaca ekstrem karena tadi pagi cerah, tetapi siang ini hujan disertai petir, seperti Aceh Utara. Wlayah lain juga diperkiakan mengalami hujan, tetapi dalam intensitas ringan, seperti Aceh Tamiang, Aceh Tengah, dan Aceh Tenggara.

Malam hari, cukup banyak daerah yang tak lagi diguyur hujan. Daerah yang diperkirakan hujan ringan, antara lain Bireun, Langsa, dan Aceh Timur. Sementara, Aceh Utara masih akan mengalami hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!