Info BMKG: Cuaca Aceh per 19 Juni Berawan dan Hujan
Hujan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah di Provinsi Aceh hari ini diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan. Namun, ada beberapa wilayah yang akan diguyur huhan, bahkan ada yang disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hampir semua daerah di Aceh akan cerah berawan. Namun, ada pula yang diprediksi hujan, seperti Nagan Raya dan Aceh Barat. Hujan di Aceh Barat diperkirakan disertai petir.

Perkiraan Cuaca BMKG, Sejumlah Daeah Hujan Ringan pada Siang Hari

Pada siang hari, hanya sedikit wilayah yang diperkirakan cerah berawan. Sejumlah wilayah diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan, antara lain Subulussalam, Gayo Lues, Bener Meriah, Banda Aceh, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, dan Aceh Besar.

Malam hari, hujan masih terjadi di beberapa daerah, seperti Gayo Lues dan Bener Meriah. Secara umum, wilayah Aceh akan berawan pada malam hari.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!