Info BMKG 2 Juni: Cuaca Aceh Diprediksi Hujan, Waspadai Hujan Petir
Ilustrasi hujan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini Aceh akan diguyur hujan, dari hujan ringgan hingga hujan petir. Meski begitu, pada waktu tertentu Aceh akan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Aceh akan cerah berawan. Namun, ada beberapa daerah yang diperkirakan hujan ringan, seperti Pidie Jaya, Pidie, Nagan Raya, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Aceh Jaya. Sementara, satu daerah diperkirakan hujan petir, yaitu Aceh Barat.

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Mengguyur Sebagian Besar Wilayah Aceh

Pada siang hari, cuaca di Aceh didominasi oleh hujan. Sejumlah daerah bahkan mengalami hujan petir, antara lain Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Nagan Raya.

Malam hari, curah hujan di Aceh berkurang. Hanya beberapa daerah yang diperkirakan masih diguyur hujan, antara lain Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Singkil, Gayo Lues, dan Langsa.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 55 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!