Roma Kantongi Tiket Liga Conference Setelah Tahan Imbang Spezia
Henrikh Mkhitaryan menjebol gawang Spezia (Twitter @ASRomaEN)

Bagikan:

ACEH – Bermain imbang 2-2 melawan Spezia, AS Roma tetap mendapatkan tiket Liga Conference. Laga antara Roma dan Spezia merupakan pertandingan pada pekan pemungkas Liga Italia 2020/21 yang digelar di Stadion Alberto Picco, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Satu poin yang dirain AS Roma membuat total poin mereka sama dengan Sassuolo yang menang 2-0 atas Lazio di laga lain.

Akan tetapi, secara head-to-head kedua tim impas sehingga pengurutan dilakukan berdasar selisih gol total, di mana Roma unggul dengan surplus 10 atau dua gol lebih banyak dibandingkan Sassuolo.

AS Roma Finis di Peringkat Ketujuh

Dengan begitu, Roma finis di posisi ketujuh dan meraih tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

Sassuolo mengakhiri musim dengan finis di posisi kedelapan seperti musim lalu, kendati musim ini bisa meraih 11 poin lebih banyak, demikian laporan Antara dari laman resmi Liga Italia.

Hasil imbang yang diraih Roma harus diperoleh susah payah oleh tim ibu kota itu sebab mereka lebih dulu tertinggal 0-2 dari tuan rumah di Alberto Picco.

Daniele Verde menjebol gawang Roma enam menit selepas sepak mula sebelum keunggulan Spezia digandakan oleh Tommaso Pobega lewat sontekan jarak dekat pada menit ke-38.

Tertinggal dua gol membuat Roma berjibaku untuk bangkit pada paruh kedua dan lebih dulu memperkecil ketertinggalan tujuh menit selepas sepak lanjut lewat Stephan El Shaarawy yang menyambar bola muntah hasil tembakan Borja Mayoral.

Lantas di tengah situasi yang semakin di ujung tanduk, Roma mampu meraih gol penyama kedudukan lima menit jelang turun minum lewat sepakan jarak dekat Henrikh Mkhitaryan.

Roma berusaha berbalik merebut kemenangan tapi harus puas hanya meraih hasil imbang 2-2 yang bertahan hingga bubaran. Hasil itu jadi hadiah perpisahan yang patut dari Paulo Fonseca yang perannya bakal digantikan oleh Jose Mourinho mulai musim depan.

Atikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Spezia Vs Roma 2-2: Serigala Ibu Kota Raih Tiket Liga Conference. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!