Bali United Juara Liga 1 Indonesia, Persipura Bernasib Sama dengan Persiraja Banda Aceh
Klasemen akhir Liga 1 Indonesia, Bali United jadi juara. (Dok. Situs resmi Liga 1)

Bagikan:

ACEH - Liga 1 Indonesia 2021/2022 telah usai. Bali United menutup kompetisi sebagai juara dengan raihan 75 poin.

Dalam pertandingan terakhir yang digelar pada Kamis, 31 Maret, Bali United menang 3-1 atas Persik kediri. Total, Serdadu Tridatu meraih 23 kemenangan, 6 kali imbang, dan 5 kekalahan. Di peringkat kedua ada Persib Bandung yang meraih 69 poin.

Persipura, Persiraja, dan Persela Tergusur dari Liga 1 Indonesia

Di papan bawah klasemen, Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi. Kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang yang mereka torehkan pada Kamis lalu tak mampu menyelamatkan Mutiara Hitam dari jeratan degradasi.

Persipura menduduki posisi ke-16 dengan raihan 36 poin. Persipura menemani Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta dari Liga 1 ke Liga 2.

Poin yang dimiliki Persipura Jayapura sebenarnya sama dengan Barito Putera yang pada pertandingan terakhir bermain imbang 1-1 ketika melawan Persib Bandung. Namun, Barito Putera berhak duduk di posisi ke-15 karena produktivitas gol.

Menemani Barito Putera tetap bertahan di Liga 1 adalah PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa berhasil naik ke peringkat ke-13 setelah menangan dari Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Artikel ini telah tayang dengan judul Klasemen Akhir Liga 1 Indonesia: Bali United Juara, Persipura Jayapura Turun Kasta.

Selain klasemen Liga 1 Indonesia, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh