Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Merata di Aceh, Waspadai Hujan Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seluruh wilayah Aceh hujan hari ini, terutama hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, hujan akan terjadi di seluruh wilayah Aceh pada siang. Sebagian besar hujan terjadi dengan disertai petir. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati. Daerah yang tak dilanda hujan petir akan mengalami hujan ringan, seperti Simeulue, Sabang, Pidie, Gayo Lues, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Singkil, dan Aceh Jaya.

Cuaca Aceh, Hujan Ringan saat Malam  

Pada malam hari, hujan masih terjadi di hampir seluruh wilayah Aceh, tetapi dengan intenstitas ringan. Daerah yang masih diguyur hujan petir hanya Aceh Tenggara. Sementara, daerah yang tak diguyur hujan antara lain Aceh Timur, Nagan Raya, dan Sabang.

Dini hari, hujan ringan masih terjadi di sebagian besar wilayah. Daerah yang tak mengalami hujan antara lain Subulussalam, Simeulue, Sabang, Gayo Lues, Banda Aceh, Aceh Singkil, Aceh Jaya, dan Aceh Besar.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 27 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 85 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.