Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Merata pada Siang Hari, Waspadai Hujan Petir
Awan hitam (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak wilayah di Aceh yang akan mengalami cuaca hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini hanya beberapa wilayah yang akan cerah berawan, seperti Nagan Raya, Sabang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Aceh Jaya, dan Aceh Barat. Sebagian besar akan diguyur hujan, bahkan ada yang akan disertai petir, seperti Bireun, Lhokseumawe, dan Pidie Jaya.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Ringan di Sejumlah Daerah

Pada malam hari, intensitas hujan menunurun. Hanya beberapa wilayah yang masih akan diguyur hujan ringan, seperti Lhokseumawe, Pidie Jaya, Bener Meriah, dan Aceh Tengah. Wilayah lain banyak yang cerah berawan.

Dini hari, cuaca cerah berawan masih terjadi di sejumlah wilayah. Namun, beberapa daerah masih akan diguyur hujan ringan, seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Lhokseumawe, dan Nagan Raya. Sementara, Bireun diperkirakan mengalami hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!