Cuaca Aceh Hari Ini: Hati-Hati! Hujan Mengguyur Seluruh Wilayah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seluruh wilayah Aceh diprediksi diguyur hujan hari ini dengan berbagai intensitas.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari masih cukup banyak wilayah yang akan berawan dan cerah berawan. Namun, hujan ringan hingga sedang diprediksi terjadi di sejumlah daerah, antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Bireuen, Sabang, dan Subulussalam. Sementara, Simeulue, Banda Aceh, dan Nagan Raya akan diguyur hujan petir.

Cuaca Aceh, Hujan Terjadi dalam Berbagai Intensitas

Saat siang hari, hujan ringan hingga lebat akan terjadi di hampir seluruh wilayah. Hanya Aceh Tamiang yang diperkirakan tak diguyur hujan. Daerah tersebut diperkirakan cerah berawan.

Malam hari, hanya beberapa daerah yang tidak diguyur hujan. Sebagian besar wilayah akan diguyur hujan, mulai dari intensitas ringan hingga sedang. Hanya Pidie Jaya yang diperkirakan mengalami hujan petir. Daerah yang diperkirakan tidak diguyur hujan antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Simeulue, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 100 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.