Cuaca Aceh Hari Ini: Hati-Hati, Hujan Petir Terjadi di Berbagai Wilayah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan diperkirakan terjadi di hampir semua wilayah Aceh. Tak sedikit daerah yang bahkan disertai dengan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hujan belum turun di Tanah Rencong. Hampir semua daerah di Aceh akan berawan dengan beberapa daerah cerah berawan.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Petir Terjadi di Berbagai Wilayah

Pada siang hari, hujan mengguguyur hampir semua wilayah. Daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan, antara lain Aceh Timur, Aceh Singkil, dan Aceh Barat. Beberapa daerah akan mengalami hujan ringan, tetapi cukup banyak daerah akan mengalami hujan petir. Daerah-daerah yang diguyur hujan petir, antara lain Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Banda Aceh, Bener Meriah, Bireun, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, dan Sabang.

Malam hari, hujan masih terjadi di hampir semua wilayah Aceh. Namun, hanya beberapa daerah yang masih akan diguyur hujan petir, seperti Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Nagan Raya.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!