Berita Aceh Terkini: 89 Knalpot Brong Disita Polres Aceh Barat Selama Ramadan
Petugas Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat memperlihatkan puluhan knalpot brong hasil razia selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, yang diamankan di Satlantas Polres Aceh Barat

Bagikan:

ACEH - Petugas Satlantas Polres Aceh Barat menggelar razia selama Ramadan 1443 Hijriah. Hasilnya, puluhan knalpot brong berhasil disita. 

“Hingga saat ini kami berhasil mengamankan 89 unit knalpot brong, hasil penindakan yang dilakukan selama bulan puasa,” terang Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK, diwakili Iptu Sugeng Riyadi selaku Kasat Lantas di Meulaboh, Kamis, 21 April, dikutip VOI.

Knalpot Brong Disita Demi Kenyamanan pada Ramadan

Sugeng menerangkan, penyitaan knalpot brong oleh petugas dilakukan demi menghadirkan suasana bulan suci Ramadan yang tenang dan hikmat. Selain itu, demi menjamin kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah pada bulan Ramadan.

“Dalam penindakan yang kami lakukan, petugas di lapangan mengedepankan edukasi agar pengendara sepeda motor tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak standar,” terang Sugeng.

Sugeng Riyadi mengatakan bagi pengendara sepeda motor yang terjaring razia petugas dan kedapatan menggunakan knalpot brong, apabila memiliki kelengkapan surat maka diberikan edukasi untuk mengganti knalpot.

“Namun bagi pelanggar yang tidak memiliki surat saat terjaring razia, maka tetap ada sanksi tilang,” katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polres Aceh Barat Amankan Puluhan Knalpot Brong Selama Ramadan.

Selain knalpot brong, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.