Cuaca Aceh Hari Ini: Hati-Hati dengan Hujan Petir di Wilayah Berikut
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak wilayah Aceh yang akan diguyur hujan, bahkan ada yang disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari sebagian besar wilayah Aceh akan berawan dan cerah berawan. Hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan, antara lain Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Nagan Raya, Pidie, dan Sabang. Hujan di Nagan Raya diprediksi disertai petir.  

Cuaca Aceh, Hujan Petir di Berbagai Daerah

Siang hari, sebagian besar wilayah hujan. Hanya beberapa daerah yang tidak akan diguyur hujan, antara lain Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Banda Aceh, Langsa, dan Pidie. Dari berbagai daerah yang akan diguyur hujan, sebagian akan disertai petir, seperti di Simeulue, Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya.

 Malam hari, hujan di sebagian besar wilayah Aceh reda. Hanya beberapa daerah yang masih akan diguyur hujan, seperti Aceh Selatan, Aceh Tenggara, dan Bener Meriah, itu pun dengan intensitas ringan.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 27 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!