Cuaca Aceh Hari Ini: Hati-Hati dengan Hujan Petir di Beberapa Daerah Berikut
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan petir akan terjadi di beberapa daerah. Namun, cukup sebagian besar wilayah Aceh akan berawan dan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan, itu pun dengan intensitas ringan. Daerah-daerah tersebut antara lain Sabang, Pidie Jaya, Pidie, dan Aceh Singkil.

Cuaca Aceh, Waspadalah terhadap Hujan Petir

Siang hari, hujan terjadi di berbagai tempat. Beberapa daerah diperkirakan dilanda hujan petir, antara lain di Subulussalam, Gayo Lues, Bireun, Aceh Tengah, Aceh Selatan, dan Aceh Besar.   

Malam hari, sebagian besar wilayah Aceh akan cerah berawan dan berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, antara lain Aceh Tengah, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, dan Gayo Lues.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!