Cuaca Aceh Hari Ini: Hati-Hati Hujan Petir pada Siang Hari
Ilustrasi awan hitam (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Aceh akan diguyur hujan, terutama pada siang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cukup banyak daerah yang akan cerah berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Bener Meriah, Nagan Raya, Sabang, dan Simeulue. 

Cuaca Aceh, Hujan Siang Hari  

Pada siang hari, hujan akan terjadi di berbagai wilayah. Sebagian besar berupa hujan intensitas ringan. Namun, beberapa daerah akan dilanda hujan petir, seperti Simeulue, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat. Daerah yang kemungkinan tidak diguyur hujan antara lain Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Langsa, dan Pidie Jaya.

Malam hari, hujan petir hanya terjadi di Simeulue. Wilayah yang akan diguyur hujan ringan hingga sedang antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Bener Meriah, dan Gayo Lues.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.