Unggul Jumlah Pemain, Paraguay Lumat Bolivia dengan Skor Meyakinkan 3-1
Pemain Paraguay merayakan kemenangan atas Bolivia (Twitter/@copaamerica)

Bagikan:

ACEH - Paraguay raih tiga poin setelah mencukur 10 pemain Bolivia dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana mereka di Grup B Copa America 2021. Laga tersebut digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Meski demikian, gol pertama dalam pertandingan tersebut dicetak oleh tim Bolivia. Erwin Saavedra, pemain Bolivia, menorehkan angka pada menit ke-10 melalui tendangan penalti, demikian catatan laman resmi FIFA yang dikutip Antara.

BACA JUGA:


Penalat diberikan setelah bek Paraguay, Santiago Arzamendia, melakukan handball untuk memblok sebuah tembakan.

Pada menit ke-18, Paraguay juga sempat akan mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Bolivia, Ruben Cordano, dianggap menjatuhkan Gabriel Avalos.

Akan tetapi, wasit membatalkan keputusan tersebut setelah memeriksa VAR. Ternyata, pemain Paraguay lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum terjadi kontak antara Cordano dan Avalos terjadi.

Paraguay Membalikkan Kedudukan Setelah Unggul Jumlah Pemain

Akhir babak pertama Bolivia bermain dengan 10 pemain karena Jaume Cuellar diganjar kartu kuning kedua.

Paraguay berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui tendangan voli Alejandro Romero dari luar kotak penalti.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Paraguay tampil menyerang. Hasilnya, tiga menit berselang sebuah gol tercipta dari sepakan Angel Romero setelah sundulan Carlos Espinola diblok oleh kiper Ruben Cordano. Paraguay berbalik unggul dengan skor 2-1.

Angel Romero kembali mencetak gol lagi pada menit ke-80. Permainan Paraguay mampu menciptakan situasi 4 lawan 2 setelah berhasil merebut bola di tengah.

Bola diberikan kepada Romero di sebelah kiri yang kemudian menaklukkan kiper Cordano dengan tembakan mendatar ke tiang dekat. Skor 3-1 bertahan sampai laga usai.

Kemenangan atas Bolivia membuat Paraguay untuk sementara memimpin klasemen Grup B.

Mereka mengoleksi tiga poin, mengungguli Argentina dan Chile yang sama-sama mengoleksi satu poin. Bolivia belum mengantongi poin, sementara Uruguay belum memainkan pertandingan pertama mereka.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Bermain dengan 10 Orang, Bolivia Disikat Paraguay 3-1. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait