Berita Euro 2020: Tumpas Rusia 4-1, Denmark Lolos ke 16 Besar karena Kemenangan Belgia
Mikkel Damsgaard (Twitter/@euro2020)

Bagikan:

ACEH – Setelah menang dari Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen dengan skor meyakinkan 4-1, Denmark lolos ke babak 16 besar. Keberhasilan Denmark lolos dari fase grup tak terlepas dari kemenangan Belgia atas Finlandia pada laga yang lain Grub B Euro 2020.

Denmark menduduki urutan kedua dalam klasemen dengan raihan tiga poin, sama dengan Finlandia, tetapi Denmark unggul selisih gol.

Laga Kemenangan Denmark atas Rusia dalam Euro 2020

Dilansir Antara, Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Yussuf Poulsen menggandakan angka setelah berhasil memanfaatkan blunder Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen. Gol tercipta pada menit ke-59.

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Timnas sepak bola Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Dramatis, Denmark Lolos ke 16 Besar Usai Bekuk Rusia 4-1. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!