Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Singkirkan Tommy Sugiarto dalam Dua Gim
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

ACEH - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil masuk babak 16 besar Indonesia Open 2022 usai menyingkirkan seniornya, Tommy Sugiarto, dalam pertandingan yang digelar pada Selasa, 14 Juni. Pertandingan tersebut menjadikan rekor pertemuan keduanya menjadi sama, yaitu 3-3.

Anthony Ginting sudah tampak mendominasi pertandingan sejak awal gim pertama. Ginting seperti tak memberikan kesempatan bagi Tommy untuk unggul jumlah poin. 

Perjuangan Ginting Singkirkan Tommy dari Indonesia Open 2022

Meski demikian, Tommy bukanlah lawan yang mudah. Jumlah poin pada gim pertama memang selalu di bawah Ginting, tetapi jaraknya tak pernah jauh. Jarak terjauh adalah selisih 4 poin. Akhirnya, Ginting bisa menaklukkan Tommy pada gim pertama dengan poin akhir 17-21.

Pada gim kedua, Ginting lagi-lagi mengawali dengan gemilang. Dia unggul sangat jauh dari Tommy 12-4. Namun, hal tersebut tampaknya membuatnya lengah. 

Tommy berhasil memanfaatkan situasi untuk mengejar hingga kedudukan menjadi 12-15. Tommy terus memangkas jarak dengan Ginting hingga skor sama kuat 18-18.

Permainan Ginting kian menurun, sedangkan Tommy semakin percaya diri. Tommy bahkan berhasil berbalik unggul 19-18 dan berkesempatan melakoni gim ketiga Indonesia Open 2022.

Saat poin kritis, mental Ginting membaik. Setelah kedudukan 20-20, tunggal nomor satu Indonesia itu menutup pertandingan dengan skor 22-20 karena pukulan Tommy melebar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Indonesia Open 2022: Kalahkan Senior, Anthony Ginting Melangkah ke Babak 16 Besar.

Selain Indonesia Open 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.